Minggu, 10 Desember 2017

PEMENANG LOMBA ARTIKEL CLASSMEETING AL BANA 2017

INFO SEPUTAR YAYASAN BANI ABDILLAH

 Yayasan Pendidikan Bani Abdillah atau yang akrab disebut YAPEBA merupakan salah satu lembaga pendidikan bernapas islami yang memiliki tiga jenjang pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga menengah kejuruan. Untuk tingkat sekolah dasar  gedung MI Raudlatul Mubtadi’in  berada di Kp. Batu Gede, sementara pada jenjang menengah—SMP dan SMK Al Bana—berada  di gedung dan lokasi yang terpisah, yaitu Jl. Raya Cilebut – Bojonggede, Ds. Cilebut Barat Kec. Sukaraja Kab. Bogor .

 Meskipun memiliki jenjang yang lebih tinggi, namun ternyata SMP dan SMK Al Bana belum lama didirikan dibanding MI yang telah memiliki eksistensi lebih dari dua dekade. Tepatnya 1 Juli 2009 Bapak Drs. H. Mukhtar, M.Ag selaku kepala yayasan ini meresmikan pendaftaran murid baru bagi jenjang sekolah menengah pertama. Sejauh ini SMP Al Bana telah meluluskan enam angkatan serta dua angkataan untuk jenjang SMK.

 Sama halnya seperti institusi pendidikan lainnya, sekolah ini juga dilengkapi sarana prasarana yang dapat menunjang kegiatan pembelajaran baik dibidang kurikuler maupun ekstrakurikuler. Fasilitas yang tersedia mulai dari perpustakaan, mushola, Lab. Komputer, Lab. AP, hingga lahan parkir yang cukup untuk menampung banyak kendaraan bagi para siswa dan guru. Tak lupa juga gedung milik sendiri dengan lokasi strategis yang bernuansa hijau menjadi daya tarik tersendiri.
          
 Beragam kegiatan edukatif sering dilakukan secara berkala untuk mengurangi tingkat jenuh peserta didik, sehingga proses belajar lebih aktif dan menyenangkan. Misalnya saja kunjungan ke museum, tempat wisata, dan tempat-tempat lainnya. 


Bahkan baru-baru ini SMK Al Bana mendapat kehormatan berkunjung pada salah satu acara di statiun TV lokal.

 Jika membahas tentang sekolah, tak lengkap rasanya bila tidak menyinggung soal prestasi. Meski belum lama didirikan, Sekolah Menengah Al Bana banyak menyumbang prestasi bagi yayasan. Sekolah ini turut aktif dalam beragam perlombaan dan tak jarang mendapat juara, mulai dari futsal, tenis meja, pramuka, serta prestasi lainnya.
Tak kalah keren dengan adik-adik tingkatnya, SMK Al Bana yang sejauh ini baru memiliki lima angkatan turut menyumbang siswa-siswi pekerja cerdas yang terampil dan siap kerja. Berbekal jurusan Administrasi Perkantoran (AP) serta Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Bani Abdillah telah memiliki banyak mitra tersohor, seperti LP3I Depok, Bank BJB, Bank BTN, CNI Perwakilan Bogor, Kantor Dinas Kependudukan dan

 Pencatatan Sipil Kab. Bogor, Kantor Dinas Kesehatan Kab. Bogor, serta berbagai Kantor Dinas lainnya sebagai wadah praktek kerja siswa.
 Sekolah yang mengusung visi agar menciptakan peserta didik yang bertakwa, terampil, dan memiliki daya saing ini merupakan pilihan yang tepat bagi orang tua yang menginginkan institusi terpercaya dalam membangun mental spiritual serta intelektualitas anak mereka di era globalisasi ini. Selaim murah, YAPEBA juga menyiapkan program beasiswa bagi siswa/i berprestasi serta anak yatim dan dhuafa.
 Dengan semboyan “do the best, take the best, give the best” Yayasan Bani Abdillah siap mencetak insan penerus bangsa yang berintegritas dengan fondasi keimanan yang melekat dalam dirinya.

“Greet diamonds need good
hand to care,
great talents need 
a reputable institution to 
educate.”

—Dermawan Wibisono



Karya Dari : Ratu Delima (X - TKJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar